Blog

Mengapa harus berbisnis kaos anak muslim?

Segmen pasar Muslim kini menjadi niche raksasa yang semakin menarik perhatian dunia. Hasil-hasil riset dari lembaga-lembaga riset terkemuka seperti Pew Research Center, Gallup, Ogilvy, dan JWT menunjukkan bahwa pangsa pasar Muslim adalah pangsa pasar masa depan. Paul Temporal, seorang pakar pemasaran dari Oxford University di Inggris bahkan menyebutnya “pangsa pasar besar terakhir di dunia”.

Salah contoh pasar muslim yang sangat berkembang saat ini adalah industri busana Muslim global, yang diperkirakan sudah bernilai hampir lima kali lipat industri fashion di Inggris (sekitar USD 96 Miliar).

Begitupula dapat kita lihat di Indonesia, ketika kelas menengah banyak bermunuculan semenjak GDP perkapita rakyat Indonesia mencapai $3000 di akhir tahun 2011. Ini membuat belanja orang Indonesia meningkat drastis. Ditambah fakta bahwa masyarakat muslim Indonesia saat ini makin tertarik kepada hal-hal mengenai agamanya sendiri: Islam. Terbukti buku-buku di rak “Agama Islam” laris manis dan banyak buku Islam menjadi best seller. Perkembangan hijab yang makin meluas, pengajian-pengajian yang aktif di mana-mana, para pemuda kreatif membuat aplikasi tentang keislaman, dll. Kita harus bersyukur dengan perubahan positif ini. Alhamdulillah.

Hal ini juga angin segar bagi kita bahwa untuk berbisnis kaos anak muslim masih sangat terbuka lebar, masih sangat banyak permintaan.

Tapi, perlu diketahui. Ternyata ada fakta bahwa negara-negara lain, seperti China, Vietnam, dan Thailand yang sebenarnya bukanlah negara-negara dengan penduduk mayoritas Muslim, juga memberikan perhatian besar pada industri ini. Bahkan, beberapa desainer ternama dunia seperti Alexander McQueen juga merancang koleksi busana-busana tertutup untuk menarget pasar muslim.

Nah, fakta di atas sebenarnya membuat miris juga. Jika mereka masuk, di manakah peran kita sebagai muslim untuk ikut andil dalam bisnis ini? Bahkan orang luar saja sangat tertarik dengan pasar muslim ini… kita sebagai muslim harus menjadi pemimpin pasar di kalangan muslim sendiri. Agar potensi muslim bermanfaat untuk muslim itu sendiri… dari ummat untuk ummat.

Dan salah satu brand kaos anak Muslim yang direkomendasikan adalah Afrakids (promosi nih yeee… hehehe…)

Jika ada pertanyaan, Ayah-bunda bisa menghubungi kami di:

Hp: 0812 9396 4020
BB: 73CD7EB7
WhatsApp: 0812 9396 4020
Email: sales@afrakids.com

Terimakasih Ayah-Bunda atas perhatiannya 🙂
Salam peduli dan Berbagi dari kami,
Wassalammu’alaikum

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *